Follow Us @whanifalkirom

Jumat, 20 September 2013

'Kok Nggak Tahu Apa-Apa Sich?'


Sudah menjadi hal yang wajar, posko KKN akan penuh dengan anak-anak kecil. Selain karena mudah didekati, anak-anak memang belum ada kesibukan yang berarti, sehingga bermain di posko bukan masalah bagi mereka.
Permintaan mereka tidak macam-macam, paling meminjam laptop dan bermain beberapa game yang tersimpan. ‘Angry bird’ dan ‘Zombie’ menjadi permainan favorit mereka. Beberapa anak yang tidak tertarik game meminta kami untuk mendengarkan cerita-ceritanya. Beberapa anak yang lain akan bersenda gurau, bermain tebak-tebakan, atau sekedar plesetan.
Nah, ini nich. Karena pada dasarnya aku tak begitu suka game (tepatnya aku nggak mau kecanduan), maka tak ada satupun game yang tersimpan di netbookku. Alhasil, anak-anak itu kecewa. Dan ketika mereka bertanya “Gimana ini mainnya, kok nggak mulai-mulai, pake apa nembaknya?” Sontak jawabanku “Tak tahu”.
Begitu pula, tatkala mereka bermain tebak-tebakan. Pertanyaan andalanku hanya satu “Bila pagi-pagi ada dua, siang ada satu, malam tidak, apakah itu?” dan tidak ada pertanyaan lain yang muncul di kepalaku. Yaah, bagiku, tebakan adalah permainan 10 tahun lalu, dan tak berbekas rupanya.
Hingga beberapa hari di sana, kami semakin dekat, salah satu anak berkata padaku “Mbak kok nggak tahu apa-apa sich?” ---- #Gubraak....
Nah, jangan suka remehkan hal-hal kecil. Untuk ‘tahu’ sesuatu yang sederhana itu juga penting lho...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar