Follow Us @whanifalkirom

Minggu, 10 September 2017

Resensi : Awe - Inspiring Me

Judul Buku : Awe – Inspiring Me

Penulis : Dewi Nur Aisyah

Tebal Buku : 231 Hlm

Penerbit : Ikon

ISBN : 978-602-74653-4-3
Untuk para muslimah muda, para pembelajar menjadi sholihah, bacalah buku ini. Secara umum, kesimpulan yang bisa ditarik mungkin sederhana dan familiar, tetapi sangat tepat untuk mengurai kembali niat, motivasi, tujuan, dan langkah dalam hari-hari yang kita jalani. Ditulis oleh seorang muslimah yang prestatif, tentu didalamnya sarat akan semangat menjejak prestasi, dengan tetap menyandang gelar muslimah sejati.
Hidupmu adalah pesan bagi dunia. Buatlah hidupmu menginspirasi. Dan ingat, kamu adalah penulis buku kehidupanmu di akhirat. Pastikan buku itu berarti untuk dibaca
Diawali sebuah prolog singkat, buku ini menyampaikan pesan, seperti apa seorang muslimah seharusnya.

Ia menempatkan Allah di atas segala-galanya. Niatkan seluruh aktivitas untuk Allah. Pasrahkan segala ikhtiar pada Allah. Optimis atas pertolongan Allah. Dan yakin segala kejadian adalah ketetapan terbaik dari Allah. Meletakkan cinta pada Allah yang utama, dan konsekuensinya adalah ikuti apa yang Ia perintahkan, serta jauhi apa yang Ia benci.

Ia seimbang dalam hal dunia dan akhirat. Muslimah tidak kuper, tidak terbatas ruang gerak, ia mulia dengan sebanyak-banyak ilmu yang dipunya, sebanyak-banyak karya yang mampu dicipta, setinggi-tinggi prestasi yang digapai. Sebab itulah, ia jeli dalam berperilaku dan menghindarkan diri dari yang sia-sia. Menyadari bahwa hidup tak semestinya mengalir, melainkan penuh dengan rencana. Sebab itulah, ia terus melangkah tanpa berputus asa, meski tak sekali dua dihadapkan pada kegagalan dan rintangan yang begitu beratnya. Namun, pada satu titik takdir Allah pasti akan membawa, yaitu manis pada akhirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar