Follow Us @whanifalkirom

Senin, 26 Mei 2014

Skripsi = Harapan


Seseorang yang luar biasa, sebut saja namanya A. Kenapa luar biasa? Beliau diberikan anugerah lain olehNya. Kondisi fisik yang berbeda, lain daripada orang normal kebanyakan. Kakinya, diharuskan menggunakan penopang agar bisa berjalan, menggunakan bantuan kursi roda atau ada seseorang yang memapah menuntun langkah. Hebatnya, kini beliau duduk di bangku kuliah Universitas yang sama denganku, juga menginjak semester VIII.
Hari ini, beliau bertemu dengan dosen pembimbing skripsinya untuk menyelesaikan kewajiban sebagai seorang mahasiswi  tingkat akhir. Dosen mempersilakan, sembari berkata : “A, niatkan tugas akhir ini untuk ibadah karena Allah. Skripsi bukan sekedar tugas semata, tetapi harapan orangtua. Ridho Allah ridho orangtua kan? Melihat anak wisuda, itulah salah satu kebanggaan terbesar mereka. Kalau orang lain udah selesai, udah mau wisuda, itu biasa saja. Tapi kalau itu A, ini baru luar biasa. Jadi, yang semangat ya.”

A mengangguk sambil menitikkan air mata. Seseorang dari balik pintu, yang sedari tadi mengantarkan A, juga menahannya di pelupuk.  Yaaa, sekali lagi, Skripsi memang bukan beban, bugan tugas berat yang musti dikeluhkan, tapi skripsi adalah harapan ---- Ayo Haniif, lanjut dan kerjakan!
*Kisah dari seorang sahabat

1 komentar: