Follow Us @whanifalkirom

Selasa, 02 Desember 2014

Hidup Itu....#2

#Hidup Itu, terkadang memaksa membuka mata pada beratnya yang masih memejam.  Itulah mengapa, (lagi-lagi) kita mesti belajar istiqomah meskipun susah pada mula.

#Hidup itu, terkadang keengganan menjawab pertanyaan singkat, yang berderet kelanjutannya. Itulah mengapa, kita mesti belajar untuk tak banyak mencampuri kepentingan orang lain bilamana kita tak berikan manfaat apapun.

#Hidup itu, terkadang satu kalimat nasehat menyakitkan, yang tak diharap ulangnya. Itulah mengapa, kita mesti belajar meminta maaf, memilah kata dan menyelaraskan ekspresi sebelum bertuah.

#Hidup itu, terkadang tentang keharuan atas kemurahhatian seseorang, bantuan besar tetapi masih berucap “Karena aku tak bisa bantu apa-apa”. Itulah mengapa, kita mesti bersyukur, teruslah bermurah hati, dan membahagiakan orang lain

#Hidup itu, terkadang menunggu. Iya menunggu. Itulah mengapa, kita mesti bersabar

#Hidup itu, terkadang menahan keengganan yang sulit terucap. Memutuskan antara dua hal yang sama-sama kurang baik. Itulah mengapa, kita mesti belajar memilih, menyampaikan alasan dengan baik, bebarengan dengan keilmuan akhlaq yang mengakar.

#Hidup itu, tentang terimakasih atas pemberian istimewa yang tak disangka. Itulah mengapa, kita mesti belajar optimis, meyakini pemberian Allah Yang Maha Kaya.


#Hidup itu, terkadang menspontankan sesuatu yang diragu, memeriksa hati untuk lebih lurus pada niat. Itulah mengapa, kita mesti terus meredam hati, agar nafsu tetap terkendali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar