Follow Us @whanifalkirom

Jumat, 03 Februari 2017

nge-BLOG

Saya punya blog sejak SMA, meskipun jarang terisi, kemudian dihapus dan berganti berkali-kali (termasuk isinya). Hehe. Bahkan tidak cuma blogspot, tumblr juga ada. (Dulu), sempat bikin akun wordpress dan multiply juga. Kebanyakan isinya si foto-foto doank, sama tulisan-tulisan yang muncul saat-saat g*l*u gitu. Dulu, sebelum medsos berkembang sebegininya, jaman-jaman facebook masih eksis. Instagram dkk mungkin sudah lahir, tapi belum tumbuh.
Kenapa? Suka aja. Saya memang suka menulis diary sejak masih kecil. Faktor introvert kali yaa, jadi nggak bisa tuh kalau banyak cuap-cuap sama orang lain, ngungkapin emosi secara blak-blakan (yaa nggak melulu begitu juga sih, adakalanya cerewet betul kok). Jadi, tumpahnya ke tulisan. Meskipun beberapa waktu setelah menulis, malu sendiri, dan kemudian dibuangnya. Hehe. Malah sekarang nggak punya tu sisa-sisa diary, beberapa lembaran kertas aja yang masih tersimpan. Termasuk catatan-catatan yang bentuknya softfile, juga kebanyakan dihapus (sayang toh, padahal nanti tua kalau baca paling senyum-senyum dewe, wong sekarang baca status facebook jaman dulu juga udah geleng-geleng kepala). Makanya ini postingan blog juga akhirnya banyak yang dimuseumkan di-draft.
Saya rasa, nge-blog cukup mengasyikkan. Tidak seperti halaman medsos lain yang terkesan terlalu publish ke banyak sekali orang. Paling-paling yang datang yaa orang yang nyasar ke alamat blog kita, orang-orang dekat kita yang tahu, atau orang yang sedikit kepo sama kita. Itu saja.
Yaa, tapi jangan juga dengan membaca tulisan-tulisan orang di blognya, merasa sudah bisa menilainya dengan cukup baik. Blog hanyalah sebuah sarana. Kadang sebagai hobi. Kadang sebagai tempat curhat. Kadang sebagai tempat cerita. Kadang sebagai tempat berbagi. Kadang sebagai tempat menasehati. Kadang sebagai tempat menyimpan kenangan. Kadang sebagai tempat bersenang-senang saja. Tapi sebagai tempat pamer dan nyindir orang pun bisa loh. Ya sudahlah, karena masing-masing blog milik pribadi, jadi hargai saja isinya, apapun itu.
Dulu, sempet ngompor-ngompori temen-temen untuk bikin blog. Berhasil. Mereka pada buat akhirnya, tapi buat doank, nggak ada postingannya sama sekali. Heheh. Dan sekarang, saya pengin isi blog lagi, meski beberapa juga tulisan lama. Sering ngebiarin, jadi kangeen :)

2 komentar:

  1. Haniiifff... Setuju deh sama kamuu...
    Blog itu lebih privat dibanding sosmed lain.
    Tapi jangan dihapus2in doongg..
    Lumayan bikin senyum2 sendiri lhoo kalau dibaca2 lagi hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaapss, iki aku isi blog juga asli kena kompor dirimu loh. Duuuluuu mah punya tok, kosong *malah lupa punya blog. heheh
      Emang seeruu nek ga dihapuuus. Hihihi, tapi isin dewe jeeee... :P

      Hapus