Follow Us @whanifalkirom

Rabu, 27 Desember 2017

Kebaikan Itu Dimana-mana#3

Beberapa hari lalu, sore hari menjelang maghrib, pembelajaran TPA berakhir. Tentu, kalau ada santri yang belum dijemput, kami menunggu hingga semua dijemput atau jika memungkinkan diantar maka kami antar. Dan hari itu, salah seorang santri pulang bersama saya.
Beberapa meter sebelum rumahnya, lagi-lagi terdengar suara aneh dari motor saya. Dan tiba-tiba lajunya terhenti, sangat sulit untuk maju. Setelah saya periksa, ternyata sebabnya adalah rantai yang copot. Kupersilakan dia turun, berjalan sedikit menuju rumah, dan saya bersiap memutar balik untuk menuntun motor hingga bengkel yang saya tahu (meskipun sekedar menaruh saja, karena pasti sudah tidak melayani) .
Namun, tetiba seorang laki-laki berjalan cepat mendekati saya, dan bertanya “Katanya rantainya copot Mbak?”. Tidak lain adalah ayah dari santri yang tadi pulang bersama saya. Dengan sigapnya beliau memperbaiki rantai yang copot, dan membawanya ke bengkel milik saudaranya, karena kata beliau, sudah bisa jalan tapi masih rawan dan lebih baik dibawa ke bengkel dulu. Saya hanya berdiri manis menanti, dan pulang dengan terimakasih.

Conclusion:Sejatinya, kita hanya perlu yakin bahwa pertolongan Allah itu selalu dekat. Selalu ada cara bagi Allah untuk menolong hambaNya dimanapun kita berpijak, dalam setiap masalah apapun yang sedang kita hadapi ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar